get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

173 KPM di Desa Sukahurip Dapat BLT DD, Warga Sebut Untuk Penuhi Kebutuhan Hidup

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 14:07 WIB
header img
BLT DD Tahap III Disalurkan Pada 173 KPM di Desa Sukahurip, Garut. Foto iNewsgarut.id/Hendrik Prima

"Saya sangat bersyukur, pembagian langsung di kantor desa, tidak ada pemotongan dalam bentuk apapun, dan ini untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," Ungkap Opoh. 

Sementara salah seorang petugas pendamping lokal tingkat Kecamatan Pangatikan yakni Yusuf, dirinya turut mengapresiasi pelaksanaan kegiatan pembagian BLT - DD di Desa Sukahurip mengedepankan nilai transparansi. Kata Yusuf, proses pelaksanaan program bantuan seperti ini terlebih dikawal langsung oleh aparatur keamanan lebih menjamin dan semakin menumbuhkan nilai kepercayaan publik terhadap perangkat desa. 

"Seperti kita ketahui, banyak sekali fenomena penyelewengan dan pemotongan dana bantuan masyarakat yang dimana - mana terjadi. Dengan pelaksanaan seperti ini tentunya akan menjadi trend positif seterusnya," Ujar Yusuf.

Ia menjelaskan proses pencairan anggaran BLT - DD di wilayah Kecamatan Pangatikan sudah selesai. Sehingga, pihak aparatur desa tinggal mengatur mekanisme pembagian dengan sesuai. Ia menyebutkan di wilayah pengawasannya di masing - masing desa dengan rincian Desa Sukahurip sebanyak 173 KPM, Desa Cimaragas 100 KPM, Desa Sukarasa 117 KPM dan Desa Karangsari 117 KPM. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut