get app
inews
Aa Read Next : Kemanunggalan Tni dan Rakyat Terpancar di Hari Pertama Pengerjaan Jalan

Sebanyak 27 KPM di Desa Gandamekar Garut Terima BLT DD Tahap 3 dan 4

Selasa, 21 November 2023 | 11:53 WIB
header img
Desa Gandamekar secara simbolis menyerahkan bantuan langsung tunai ke KPM. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Pemerintah Desa Gandamekar, Kecamatan Kadungora, Garut , menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 3 (Juli-Agustus-September) dan tahap 4 (Oktober -November-Desember), kepada 27 keluarga penerima manfaat (KPM). Penyaluran BLT DD tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Desa Gandamekar Aceng Warso, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, serta puluhan KPM, bertempat di aula Desa setempat, Selasa (21/11/2023). 

Kepala Desa Gandamekar Aceng Warso menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan penyaluran BLT untuk tahap 3 kepada puluhan KPM yang hadir di aula Desa. 

"Atas nama pemerintahan Desa Gandamekar kami menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan penyaluran BLT ini, ada sedikit trouble di Bank dan persoalan di Desa hingga mengakibatkan penyaluran bantuan ini tertunda", paparnya. 

Aceng menegaskan jika keterlambatan penyaluran BLT di desanya murni karena adanya permasalahan di bank dan bukan bermaksud tidak akan di salurkan hanya menunggu waktu yang tepat. 

"Benar, jika di Desa Gandamekar itu ada keterlambatan menyalurkan BLT, namun bukan dengan sengaja tidak disalurkan, akan tetapi karena adanya persoalan sampai tiba waktu yang memungkinkan untuk disalurkannya bantuan tersebut dan hari ini kami sekaligus menyalurkan bersama dengan tahan akhir,"imbuhnya.

Sementara Nani Supriani (70) salah seorang KPM mengaku bersyukur atas bantuan yang diterima sebesar Rp.1.800.000. kata Dia, uang ini akan Ia gunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan berobat ke dokter.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut