get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Gedung Kampus 4 UNIGA Diresmikan Langsung Menkop UKM RI

Minggu, 09 Oktober 2022 | 08:37 WIB
header img
Menkop UKM RI, Teten Masduki, didampingi Bupati Garut, Rektor UNIGA meresmikan gedung Kampus 4 UNIGA, di Jalan Terusan Pahlawan,Sabtu (8/10/2022).

GARUT,iNewsGarut.id – Gedung Kampus 4 Universitas Garut (UNIGA), di Jalan Terusan Pahlawan, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, diresmikan langsung oleh Bupati Garut, Menteri Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Menkop UKM) Republik Indonesia (RI), Teten Masduki, Sabtu (8/10/2022).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Menkop UKM RI, disaksikan langsung oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, Rektor UNIGA, Abdusy Syakur Amin, Ketua Yayasan Poppy Dharsono (YPD) , Poppy Dharsono, beserta tamu undangan lainnya.

Kampus 4 UNIGA ini nantinya akan digunakan sebagai sarana belajar bagi mahasiswa khususnya Fakultas Kewirausahaan, Fakultas Teknik, dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Bupati Garut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Menkop UKM RI, Teten Masduki, yang telah berkunjung ke Kabupaten Garut, salah satunya untuk meresmikan gedung Kampus 4 UNIGA yang memiliki fasilitas lengkap dan luar biasa.

Ia menyampaikan, bahwa peresmian kali ini dapat dijadikan sebagai penguatan terhadap apa yang akan pihaknya lakukan di bidang kewirausahaan, dimana ia melihat banyak mahasiswa yang mengaku ingin menjadi seorang pengusaha.

"Nah tentu pemerintah daerah memberikan dorongan, karena ini ada di Garut, ini adalah milik orang Garut, tapi juga inovator-inovator dihasilkan dari kampus ini," ujar Rudy.

Sementara itu, Menkop UKM RI, Teten Masduki mengatakan, dalam kesempatan ini dirinya sudah melakukan diskusi dengan Bupati Garut dan UNIGA, dimana Fakultas Kewirausahaan ini cocok menjadi sarana dalam mencapai target pemerintah guna mencetak 1 juta wirausaha mapan baru.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut