get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Cokusi, Kreasi Unik Kurma Isi Dodol yang Banyak Disukai

Senin, 17 Oktober 2022 | 13:25 WIB
header img
Risa Kristalia Nurlaila menunjukan produk cokelat kurma isi dodol 'Cokusi' buatannya. Foto.iNewsGarut.id/ Fani Ferdiansyah.

GARUT,iNewsGarut.id – Meskipun terkenal karena rasanya yang manis dan mengandung banyak khasiat, nyatanya masih ada yang tidak menyukai buah kurma. Termasuk anak-anak.

Hal itulah yang dialami Risa Kristalia Nurlaila. Hingga akhirnya ia membuat inovasi olahan buah dari Negeri Para Nabi tersebut dengan kombinasi dodol dan cokelat agar anaknya mau memakan kurma.

Dari kreasi mencampur kurma, dodol dan cokelat pula, Risa kemudian membuat produk 'Cokusi Kameumeut' yang bisa dinikmati semua kalangan.

"Ide pembuatan Cokusi ini berawal dari anak saya yang tidak suka buah kurma. Saya coba mengkombinasikan kurma dengan cokelat kesukaannya supaya dia mau makan kurma. Tanpa saya duga, akhirnya anak saya suka," ujar Risa baru-baru ini.

Wanita asal Desa Talagasari, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut tersebut mengatakan, penambahan isian dodol ke dalam Cokusi buatannya untuk menciptakan cita rasa yang unik. Sehingga legitnya kurma, dodol, cokelat dan keju dapat terasa dalam satu gigitan.

"Saya memilih dodol untuk tambahan kombinasi karena makanan ini khas Garut, daerah saya. Teksturnya yang legit sangat cocok dicampur dengan kurma. Sedangkan untuk penambahan keju supaya di dalam Cokusi ada sensasi gurihnya," papar Risa.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut