get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Produksi Tembakau Sintetis, Pemuda Asal Garut Ini Pasrah Dibekuk Polisi

Kamis, 20 Oktober 2022 | 19:43 WIB
header img
Kasat Narkoba Polres Garut AKP Jimmy Sihite menggelar ekspos narkoba, obat-obatan terlarang, dan miras di Mapolres Garut Kamis (20/10/2022).(Foto.Hendra YG)

GARUT,iNewsGarut.id – Seorang pemuda asal Peundeuy, Kabupaten Garut, berinisial FF (24) harus berurusan dengan polisi. Ia pasrah dibekuk karena menjadi produsen narkoba jenis tembakau sintetis

Tidak hanya itu, FF juga mengedarkan sekaligus menjadi pengguna dari tembakau yang ia produksi. Kasat Narkoba Polres Garut AKP Jimmy Sihite menyebut FF merupakan DPO kasus narkoba yang dikembangkan oleh Satnarkoba Polres Garut dan Satnarkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta. 

Penangkapan berlangsung di rumahnya, saat FF akan meracik atau memproduksi tembakau sintetis. "Ditangkap di rumahnya saat akan memix bahan baku tembakau sintetis," kata Jimmy Sihite, Kamis (20/10/2022). 

Dari tangan FF, polisi menyita barang bukti berupa 22,78 gram serbuk kuning diduga prekusor yang berisi zat atau bahan kimia untuk pembuatan tembakau sintetis dan seberat 55,72 gram tembakau sintetis. Tembakau sintetis ini kemudian dijual kembali oleh FF baik secara offline maupun online. 

"Omzet atau keuntungan yang didapat pelaku dalam menjual tembakau sintetis setiap bulannya berkisar antara Rp20 juta hingga Rp30 juta," ungkapnya. 

Selain menangkap FF, polisi juga mengamankan para tersangka lain di kasus narkoba berupa ganja dan obat-obatan terlarang. Mereka adalah A (27) warga Peundeuy Garut, NKS (18) warga Cisurupan Garut, KS (26) warga Cisurupan Garut, MFF (19) warga Garut Kota, dan DTH (21) warga Bungbulang Garut. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut