get app
inews
Aa Read Next : Fokus Pengembangan EBT, Akses Jalan PLTA Upper Cisokan Berikan Manfaat bagi Masyarakat

Harga Kacang Kedelai Meroket, APPSI Inisiasi Kembangkan Kacang Koro

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 13:16 WIB
header img
Mahalnya harga Kacang Kedelai saat ini membuat sejumlah Perajin Tahu dan Tempe Meradang (Foto.ist)

BANDUNG,iNewsGarut.id – Mahalnya harga Kacang Kedelai saat ini membuat sejumlah Perajin Tahu dan Tempe Meradang, pasalnya kenaikan harga Kacang Kedelai membuat mereka harus menaikkan harga jual, atau memperkecil ukuran.

Diketahui Kacang Kedelai merupakan bahan baku yang paling utama atau Vital dalam pembuatan tahu dan tempe, sehingga perlu adanya inovasi berpikir, bagaimana caranya ada pengganti untuk kacang kedelai.

Antisipasi Hal tersebut, Dewan Pimpinan Daerah Asosasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia ( APPSI) Kabupaten Bogor Jawa Barat, melakukan proyek pengembangan Kacang Koro penganti Kacang Kedelai yang dinilai harganya sulit diprediksi dan mengharuskan Import dari luar negeri.

Ketua Balitbang DPD APPSI Kabupaten Bogor Aris Wibowo yang lulusan Instute Pertanian Bogor yang menginisasi Gagasan tersebut mengatakan, Kacang Koro tidak kalah bermutunya dengan kacang Kedelai dari segi kandungan vitamin serta cita rasa apabila dibuat tahu dan Tempe.

" Kita sudah lakukan penelitian ilmiah kacang koro bisa menjadi alternatif bahan baku pembuatan Tempe dan Tahu cita rasanya tidak jauh beda, apalagi tumbuhan kacang koro di Indonesia dapat ditemukan banyak " Ujar Arif. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut