get app
inews
Aa Read Next : Sekmat Malangbong Monitoring ke 24 Desa Realisasi ADD Tahap 1 Tahun 2024

Kunjungi Korban Longsor di Malangbong, Anggota DPRD Garut Sebut Intensifkan Mitigasi Bencana

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 13:23 WIB
header img
Anggota DPRD Garut Saat Melihat Korban Longsor di Malangbong Garut. Foto (Hendrik Prima)

GARUT, iNewsGarut.id – Intensitas hujan tinggi yang mengguyur mengakibatkan longsor terjadi di Malangbong Garut, Satu Rumah bagian belakang di Kampung Sukasirna RT/RW 01/02, Desa Citeras, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, tertimpa tanah longsor. Jum'at (21/10/2022) sekira pukul 16.37. WIB.

Rumah yang tertimpa longsor itu bagian belakang atau dapur, yakni milik Deni (41), dan Sayuti (77), dengan ukuran rumah 9x4 M², dan Rumah tersebut dihuni oleh dua Kepala Keluarga.

Adanya musibah itu, Respon cepat dilakukan Anggota DPRD Garut Komisi IV Yudha Puja Turnawan, yang langsung hari ini Sabtu (22/10/2022) melihat kondisi rumah yang tertimpa Musibah longsor tersebut.

Yudha pun mengapresiasi gotong royong warga Desa Citeras, yang berjibaku bersama-sama membersihkan material tanah yang menimbun Rumah bagian belakang milik Deni (41) dan Sayuti.

"Apresiasi gotong royong warga Kampung Sukasirna, Desa Citeras, membantu korban musibah tanah longsor,"ungkap Yudha kepada iNewsgarut.id, di lokasi longsor.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut