get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Produk UMKM Terbaik Siap Manjakan Warga Garut di BJB Rupa-Rupi Fest 2022

Kamis, 27 Oktober 2022 | 19:09 WIB
header img
Jajaran PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Bank BJB) Tbk menggelar konferensi pers terkait event 'BJB Rupa-Rupi Fest 2022', Kamis (27/10/2022).

GARUT,iNewsgarut.id – Para pelaku UMKM akan dilibatkan dalam event BJB Rupa-Rupi Fest 2022 di Alun-alun Garut 29-30 Oktober 2022 mendatang. Acara yang menyajikan sejumlah aktivitas menarik, seperti pameran, stage activities dan daily activities itu merupakan pembuktian PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Bank BJB) Tbk dalam mendorong pemberdayaan pelaku UMKM.

Berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Garut, BJB juga menggandeng industri kreatif di perhelatan tersebut. Berbagai komunitas anak muda garut dan masyarakat pun diajak melakukan gerakan non tunai dengan melakukan aktivasi BJB DiGi dan QRIS.

“Kita akan menampilkan semua produk unggulan Kabupaten Garut, produk hits, new comers di satu tempat. Apa jadinya kalau tiba-tiba ada mall di alun-alun Garut, semua yang masyarakat cari di Garut bakal terkumpul di satu tempat pada event yang bertajuk 'BJB Rupa-Rupi Fest 2022,” ujar Pemimpin Bank BJB Cabang Garut Moch Indra, dalam siaran pers yang diterima MNC Portal Indonesia, Kamis (27/10/2022).

Pihaknya, tambah Indra, senantiasa mendukung pemerintah untuk terus mendorong pengembangan UMKM melalui kolaborasi dan inovasi digital, agar naik kelas dengan jangkauan bisnis yang lebih luas. "Bank BJB juga mendukung pertumbuhan ekonomi melalui permodalan dan pemberdayaan UMKM," ucapnya.

Sejumlah fasilitas pembiayaan dan aneka program yang dimiliki BJB, siap memudahkan para pelaku UMKM dalam membangkan bisnisnya.

"Salah satunya melalui BJB Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera), untuk pembiayaan ultra mikro yang disalurkan secara berkelompok, dikoordinasikan melalui rumah ibadah setempat, dengan bunga 0 persen dan tanpa agunan," kata Indra.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut