get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Momentum Hari Sumpah Pemuda ke-94, Bupati Garut : Mari Bersatu Membangun Bangsa

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 14:31 WIB
header img
Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tingkat Kabupaten Garut, yang dilaksanakan di Lapangan Setda Garut, Kecamatan Tarogong, Kabupaten Garut, Jum'at (28/10/2022).(Foto.ist)

GARUT, iNewsgarut.id – Mengusung tema "Bersatu Bangun Bangsa", Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 yang dilaksanakan di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Jum'at (28/10/2022).

Bupati Garut, Rudy Gunawan, bertindak sebagai Inspektur Upacara, dengan peserta upacara merupakan kontingen asal Kabupaten Garut yang akan bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) ke-14 dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) Jabar ke-6 serta beberapa pejabat administrator di lingkungan Pemkab Garut.

Upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Garut, yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan keputusan kongres pemuda Indonesia Tahun 1928.

Dalam sambutannya, Rudy menilai jika Hari Sumpah Pemuda merupakan salah satu peristiwa penting yang menjadikan Indonesia seperti sekarang ini.

"Adanya satu gerakan persatuan diantara seluruh elemen bangsa Indonesia, yang terdiri dari beribu-ribu pulau, beribu-ribu suku bangsa, akhirnya bersatu untuk mewujudkan kelak di kemudian hari Indonesia merdeka," katanya.

Ia mengatakan jika kejadian tahun 1928 merupakan tonggak sejarah kebangkitan nasional, dimana setiap pihak telah berkomitmen bertanah air satu, berbangsa satu, dan menjunjung tinggi bahasa Indonesia.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut