get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

IICO Kuwait Resmikan Mesjid Jami Ali Saleh Allahib di Ponpes Darussalam Kersamanah Garut

Jum'at, 04 November 2022 | 06:01 WIB
header img
Internasional Islamic Charity Organization (IICO) Kuwait Meresmikan Mesjid di Ponpes Darussalam, Kersamanah, Garut. Foto (Hendrik Prima)

GARUT, iNewsgarut.id – Internasional Islamic Charity Organization (IICO) Kuwait meresmikan Mesjid Jami Ali Saleh Allahib di Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam, Kersamanah, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kamis (3/11/2022).

Mesjid Jami Ali Saleh Allahib merupakan Wakaf dari Almarhum Syeikh Ali Saleh Allahib, sebagai sarana ibadah para santri yang berada di Ponpes tersebut, yang dilaksanakan oleh Jamiyyah khairiyah Indonesia Kuwait-Jakarta.

Hadir pada peresmian tersebut Mr.Bader Saud Al-Sumait, yang merupakan Direktur utama IICO Kuwait, bersama rombongan, serta para pengurus Ponpes Darussalam, Kersamanah, Garut.

Mr.Bader Saud Al-Sumait melalui Pimpinan Ponpes Darussalam, KH.Devi Muharram Sholahuddin, mengatakan, kedatangan Para rombongan IICO Kuwait disini, dalam rangka pertama peresmian Mesjid Jami Ali Saleh Allahib yang merupakan Wakaf dari Almarhum Syeikh Ali Saleh Allahib, yang mana Mesjid ini merupakan Mesjid terbesar di Ponpes Darussalam.

"Ini sangat bermanfaat untuk kegiatan para santri Disini, juga kholakoh-Kholakoh Al Qur'an, serta kegiatan ibadah lainnya,"ungkapnya.

Masih Kata KH.Devi Muharram Sholahuddin, selain itu mereka disini sekaligus menghadiri wisuda Hafidz dan Hafidzoh Al Qur'an di Ponpes ini sebanyak 41 orang. "Ini merupakan program dari Jamiyyah khairiyah, yaitu ada program Assyafi untuk menghapal Al-Qur'an, yang mana program ini sudah tersebar di 25 negara dan sudah melahirkan 7 ribu Hafidz dan Hafidzoh, termasuk hari ini melahirkan 41 Hafidz dan Hafidzoh tambahan di Pondok ini,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut