get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kapolres Garut Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sumur Artesis di Caringin

Sabtu, 05 November 2022 | 20:40 WIB
header img
Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, bersama rombongan saat melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan sumur artesis di Kampung Ciangsana, Desa Samudrajaya, Kecamatan Caringin, Sabtu (05/11/2022).Foto(ist)

GARUT, iNewsGarut.id – Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, berinisiatif mengajak element masyarakat lainnya untuk bekerjasama membangun sumur artesis bagi warga yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kapolres Garut tergerak hatinya ketika mendengar curhatan warga Dusun Ciangsana, Desa Samudrajaya, Kecamatan Caringin, yang mengalami kesulitan air untuk memenuhi kebutuhan setiap harinya.

Secara geografis Kampung Ciangsana ini terletak diketinggian, sehingga untuk mendapatkan air bersih warganya harus menempuh perjalanan lebih dari 2 kilometer.

Guna mengatasi kesulitan warga di Kampung Ciangsana, Kapolres Garut berinisiatif bekerjasama dengan Yayasan Tunas Bakti Nusantara dan element masyarakat lainnya untuk membangun sumur artesis agar warga masyarakat di wilayah tersebut tidak lagi mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih.

Dalam mewujudkan ide tersebut, Kapolres Garut bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Caringin dan element masyarakat lainnya datang langsung ke Kampung Ciangsana dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan sumur artesis.

Kedatangan Kapolres Garut bersama Yayasan Tunas Bakti Nusantara ke Kampung Ciangsana bukan hanya membangun sumur artesis saja, tetapi juga melaksanakan bakti sosial pembagian sembako untuk warga dan pemberian alat tulis bagi para siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahulsalam.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut