get app
inews
Aa Read Next : Diskannak Garut Terus Galakan Program Gemarikan Pada Puluhan Siswa SD

Polisi Amankan Puluhan Knalpot Bising di SMKN 4 Garut

Senin, 07 November 2022 | 13:39 WIB
header img
Para Siswa Menghancurkan Knalpot Bising Saat di Razia Oleh Polisi. Foto (Hendrik Prima)

GARUT, iNewsgarut.id – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas, Polsek Karangpawitan Gelar Razia Knalpot bising, yang merupakan tindak lanjut Program Quickwin Presisi juga Taros Kapolres Garut.

Dalam Razia tersebut,Puluhan knalpot bising diamankan Polisi dari kendaraan bermotor R2 milik Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri IV (SMKN 4) Garut. Senin (7/11/2022).

Pantauan iNewsgarut.id, Sejumlah Siswa membongkar Knalpot bising miliknya, dan diganti dengan Knalpot Orisinil, serta menghancurkan Knalpot bising sebagai tanda tidak kembali memakai knalpot bising.

Kapolsek Karangpawitan Kompol Saifuddin, mengatakan, ini dalam rangka menjawab keluhan masyarakat, juga menindaklanjuti Program Taros Kapolres Garut, dan kebijakan Kapolri Quickwin Presisi  berkaitan dengan Knalpot bising.

"Jadi ini adanya Pengaduan ratusan masyarakat, bahkan warga mengeluhkan lewat media sosial yaitu terkait knalpot bising, maka pagi hari ini Kami tim jemput bola melakukan razia di sekolah -sekolah,"ungkapnya.

Kapolsek menyebut sebanyak 26 kendaraan yang menggunakan knalpot bising diamankan, "kita langsung hancurkan knalpotnya di depan Para siswa dan Guru, oleh mereka sendiri knalpot bising dihancurkan,"ujarnya.

Kapolsek juga menegaskan kepada para siswa untuk menggunakan knalpot orisinil tidak menggunakan knalpot bising yang nantinya akan menimbulkan keluhan dan keresahan masyarakat.

"Kita akan lakukan ini di setiap sekolah yang ada di Karangpawitan, namun secara persuasif maupun preventif razia knalpot bising akan terus dilakukan, demi terciptanya Kondusifitas di wilayah hukum Polsek Karangpawitan,"tandasnya.

Sementara Kepala Sekolah SMKN 4 Garut, Pudji Santoso sangat mendukung langkah Kepolisian terkait dengan Razia Knalpot bising, menurutnya, "ini merupakan tindakan yang sangat bagus dan kita dukung, agar terciptanya lingkungan yang kondusif,"ucapnya.

Pihak sekolah pun, dikatakannya, sudah beberapa kali memberikan himbauan kepada para siswa yang kendaraannya memakai knalpot bising ke sekolah, "ini sebagian kecil yang menggunakan knalpot bising, tapi kami sudah beberapa kali memberikan himbauan Kepada mereka,"katanya.

Lebih lanjut, Pudji mengatakan, Kedepannya Pihak Sekolah akan terus mengawasi kendaraan para Siswa, "jika masih ada yang menggunakan knalpot bising, tidak diperbolehkan masuk ke sekolah, dan orang tua nya pun kami panggil,"pungkasnya.

Diketahui saat ini Program Quickwin Presisi yang di implementasikan di Kabupaten Garut dengan program "Taros Kapolres Garut" salah satunya yakni dengan membuat Slogan "Garut Bebas Knalpot Bising", bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta menampung aspirasi ataupun pengaduan masyarakat di setiap wilayah hukum Polsek yang ada di kabupaten Garut.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut