get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Diduga Cemarkan Nama Baik dan Peras Kepala Desa, Tiga Orang Mengaku Wartawan Diadukan ke Polisi

Kamis, 10 November 2022 | 21:46 WIB
header img
Sekretaris DPC Apdesi Kabupaten Garut Riki Ismail Barokah menunjukan surat pengaduan kasus pencemaran nama baik terhadap salah satu kepala desa.Foto(Fani Ferdiansyah)

Sementara itu Ketua DPC Apdesi Karangpawitan yang juga Kepala Desa Situgede, Dedi Suryadi, menyatakan telah menjadi korban pencemaran nama baik yang dilakukan orang mengaku wartawan. Secara sebelah pihak, dirinya telah dituding melakukan pemerasan terhadap para kepala desa di Kecamatan Karangpawitan.

"Tudingan itu mereka sebarluaskan melalui media elektronik sehingga sempat dibaca oleh rekan, warga, bahkan juga keluarga saya. Ini jelas telah mencemarkan nama baik sehingga saya memutuskan untuk membawanya ke ranah hukum," ucap Dedi.

Orang-orang yang mengaku sebagai wartawan itu juga telah berupaya untuk memeras dirinya dengan meminta sejumlah uang. Namun saat diajak bertemu secara langsung, mereka menolak dan meminta agar uang dikirimkan melalui rekening.

Kasi Humas Polres Garut Ipda Cahya, membenarkan jika Mapolres Garut kedatangan para pengurus DPC Apdesi Kabupaten Garut serta sejumlah kepala desa. 

"Benar ada sejumlah pengurus Apdesi Kabupaten Garut dan kepala desa yang datang. Namun saat ini baru pengaduan yang dilakukan, belum sampai tahap pelaporan," jelas Ipda Cahya. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut