get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Diguyur Hujan Deras, 1 Rumah Warga di Banjarwangi Garut Terbawa Longsor

Kamis, 10 November 2022 | 21:54 WIB
header img
Terbawa longsor sedalam 8 meter rumah warga di Kampung Ciparay, Desa Talagajaya harus dibongkar. Foto.(Indra)

GARUT, iNewsgarut.id – Intensitas curah hujan yang cukup tinggi yang mengguyur wilayah Kecamatan Banjarwangi mengakibatkan 1 rumah semi permanen di Kampung Ciparay, Desa Talagajaya, harus dibongkar total.

Pasalnya setengah rumah milik salah satu warga di kampung tersebut terbawa longsor sedalam 8 meter, pada Rabu, (9/11/2022) kemarin.

Bhabinkamtibmas Polsek Banjarwangi, Brigadir Hasan mengatakan, pihaknya hari ini meninjau langsung pasca kejadian longsor tadi malam di Kampung Ciparaya, Desa Talagajaya.

"Hari ini kami dari Polsek Banjarwangi bersama Pemerintahan Desa (Pemdes) Talagajaya dan warga gotong-royong evakuasi sisa bangunan rumah milik Uban yang mengalami musibah terbawa longsor," katanya.

Lanjut Hasan, mengingat cuaca yang begitu extreme dengan curah hujan yang cukup tinggi, pihaknya menghimbau agar masyarakat berhati-hati adanya longsor susulan.

"Masyarakat yang rumahnya di lereng-lereng yang rawan longsor ketika hujan turun untuk waspada dan mengungsi dulu ke tempat yang lebih aman, apabila turun hujan dengan intensitas cukup tinggi segera mengamankan diri," paparnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut