get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

TPT Sepanjang 8 Meter di Singajaya Ambruk Timpa 1 Rumah Warga, 3 Rumah Terancam Longsor Susulan

Jum'at, 02 Desember 2022 | 21:24 WIB
header img
Polsek Singajaya cek TKP longsoran di Desa Mekartani, Kecamatan Singajaya. Foto/Indra

GARUT, iNewsGarut.id – Satu rumah warga milik Usup (60) asal Kampung Pasirangin, Desa Mekartani, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, tertimpa longsoran Tembok Penahan Tanah (TPT), Jum'at (2/12/2022).

Adapun 3 rumah lainnya ikut terdampak juga karena kontur tanah alami retakan, sehingga dikhawatirkan ada longsor susulan.

Peristiwa ambruknya TPT di Kampung Pasirangin ini dipicu karena terus diguyur intensitas hujan yang cukup tinggi dari malam hingga pagi hari.

Imbasnya, TPT yang berada di wilayah tersebut ambruk karena tak kuat menahan tanah yang labil usai diguyur hujan deras.

Kanit Bimas Polsek Singajaya, Aipda Wawan Gunawan, mengungkapkan akibat diguyur hujan deras dari malam hingga pagi tadi menyebabkan TPT sepanjang 8 meter alami longsoran, dan pada akhirnya menimpa satu rumah milik warga di Kampung Pasirangin serta mengakibatkan retakan tanah untuk tiga rumah lainnya.

"Rumah yang tertimpa longsoran TPT tersebut merupakan rumah panggung ukuran 9 X 6 meter. Kejadian longsor TPT diakibatkan oleh hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Mekar tani dengan kondisi tanah yang cukup labil," ungkapnya saat dikonfirmasi iNewsGarut.id, Jum'at (2/12/2022).

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut