get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

DPRD Provinsi Jabar Sudah Anggarkan Penanggulangan Inflasi

Jum'at, 11 November 2022 | 19:16 WIB
header img
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jabar Ade Ginanjar disela kegiatan Sosialisasi Sketsa 4 Pilar Kebangsaan di Kersamanah, Garut. Foto (Hendrik Prima)

GARUT, iNewsgarut.id – Dalam menghadapi Inflasi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) sudah menganggarkan untuk penanggulangannya. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jabar yang juga selaku Anggota DPRD Provinsi Jabar Daerah Pemilihan (Dapil) 14 Fraksi Golkar, Ade Ginanjar, saat memberikan Sosialisasi Sketsa 4 Pilar Kebangsaan di Kersamanah, Garut. Jum'at (11/11/2022).

"Kami DPRD Provinsi sudah menganggarkan untuk penanggulangan inflasi, dan kami ada yang melakukan melalui turun langsung ke pasar - pasar, mengecek kenaikan harga,"ungkapnya kepada iNewsgarut.id.

Lebih lanjut, dikatakan Ade, dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) juga, "kami mengeluarkan program bantuan langsung tunai bagi yang terdampak kenaikan BBM, khususnya ke para nelayan, itu sudah di implementasikan dari Minggu kemarin sudah dibagikan, sudah ditangani,"ujarnya.

Menurutnya, langkah dari DPRD Provinsi Jabar terkait dengan menghadapi Inflasi ini sudah dilakukan, " Ya itu sudah kami anggarkan untuk penanggulangannya, terus kami secara langsung cek kenaikan harga di pasar-pasar, jadi langsung sudah kami lakukan,"ucapnya.

Ade juga menanggapi terkait dengan kenaikan harga Kacang Kedelai yang saat ini berdampak pada para pengrajin tahu Dan tempe.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut