get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Bangunan SDN 2 Talagasari di Banjarwangi Garut Ambruk

Selasa, 15 November 2022 | 16:43 WIB
header img
Kondisi terkini bangunan ruang kelas di SDN 2 Talagasari yang ambruk. Foto(Indra)

GARUT, iNewsgarut.id – Ruangan belajar di SDN 2 Talagasari, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, sudah lama dibiarkan rusak dan ambruk. Tidak hanya itu, ada juga beberapa ruangan kelas alami rusak ringan.

Dari pantaun iNewsGarut.id, Selasa, (15/11/2022), terdapat satu ruangan kelas yang kondisinya ambruk dan satu lagi terancam ambruk, sehingga berimbas ke ruangan sebelahnya dan terpaksa dikosongkan. 

Salah satu Guru SDN 2 Talagasari, Badrujaman, ia mengatakan yang rusak berat ada satu ruangan akibat roboh terkena curah hujan, dan yang rusak ringan ada 8 ruangan.

"Ambruknya ruangan ini pada Minggu (13/11/2022) malam, kronologisnya memang sudah lama rusak. Anak-anak langsung dievakuasi ke kelas yang lain, ada ruangan yang kosong sehingga disatu kelaskan, yaitu kelas 6 dan kelas 3," katanya saat dikonfirmasi iNewsGarut.id, Selasa, (15/11/2022).

Lanjut Badrujaman, ia mengungkapkan dengan kondisi sekolah seperti sekarang ini nampak tidak nyaman, dan terpaksa dipakai karena tidak ada lagi ruangan.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut