get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

G-Fest Usung Tagline Karya Garut Mendunia, Bupati Garut Ajak Semua Untuk Berpartisipasi

Rabu, 16 November 2022 | 09:52 WIB
header img
Rakor Persiapan G-Fest Mengusung Tagline "Karya Garut Mendunia". Foto (istimewa)

"Pada kesempatan presentasi barusan kami sampaikan persiapan yang sudah kami lakukan, dan tahapannya sudah dimulai go to g-fest, itu dari mulai inkubasi bisnis bagi para peserta IKM (Industri Kecil Menengah) dan start up teknologi di Kabupaten Garut, dan untuk kick off nya dilakukan secara langsung oleh Pak Bupati Garut, dan nanti dilanjutkan untuk festivalnya di bulan Desember," tutur Ridwan.

Dalam festival nanti, imbuhnya, pihaknya akan mengangkat beberapa tema besar, salah satunya adalah mempresentasikan para peserta inkubasi bisnis yang akan dilakukan investor matching.

"Kemudian juga akan dilaksanakan festival kopi, ini akan menghadirkan para barista-barista ternama di Kabupaten Garut, dan kemudian juga akan kompetisikan juga akan ada stand khusus untuk kopi-kopi kebanggaan Kabupaten Garut, yang kami akan mempresentasikan dan menyuguhkan untuk kepentingan dan juga promosi di tingkat nasional dan juga global (internasional)," katanya.

Ia berharap penyelenggaraan G-Fest ini bisa menjadi salah satu trigger percepatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Garut.

"Dan juga ini menjadi salah satu upaya menguatkan sinergi kolaborasi multi stakeholder, baik itu pemerintah kemudian dunia usaha, masyarakat, dan tentu saja berbagai kalangan yang dapat terlibat dan dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini," harap Ridwan.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut