get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

SMP IT Al Mashduqi Garut Dapat Penghargaan Konsisten Laksanakan GPBLHS

Kamis, 17 November 2022 | 09:00 WIB
header img
Sekda Garut Nurdin Yana Saat Memberikan Penghargaan  Adiwiyata. Foto (istimewa)

GARUT, iNewsgarut.id – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu (IT) Al Mashduqi Boarding School mendapatkan piagam penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2022.SMP IT Al Mashduqi konsisten melaksanakan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (GPBLHS).

Piagam Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2022, diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Garut Nurdin Yana,  didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Garut Jujun Juansyah Nurhakim, kepada Kepala Sekolah SMP IT Al Mashduqi Garut, Nispi Gustia Nurani, di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Garut. Rabu (16/11/2022).

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Garut Nurdin Yana, menyampaikan, Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para Kepala Sekolah penerima Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Garut pada Tahun 2022, yang telah mengipmlementasikan sekaligus konsen dalam mendidik anak-anak di sekolah untuk peduli terhadap aspek lingkungan sebagai bagian dari pendidikan karakter.

"Dengan adanya Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah ini, kita ingin memberikan pelajaran bagi anak-anak kita sejak dini, agar tumbuh pada dirinya cinta terhadap lingkungan bagi kelestarian alam secara keseluruhan, yang tentunya untuk kebaikan masa depan kita semua,"ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Garut, Juansyah Nurhakim, menyampaikan, Apresiasi yang tinggi kepada SMP Islam Terpadu Al Mashduqi Garut, atas pencapaian yang telah diperoleh, dimana setelah dilaksanakan penilaian oleh Tim Penilai Adiwiyata Kabupaten dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Garut.

" Ya ini melalui Surat Keputusan Bupati Garut No. 421/Kep.233-DLH/2022 tentang Penetapan Sekolah Adiwiyata Tahun 2022, telah ditetapkan sebagai Sekolah Penerima Penghargaan Sekolah Adiwiyata Kabupaten Garut pada Tahun 2022 untuk jenjang Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut