get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

SMP IT Al Mashduqi Garut Dapat Penghargaan Konsisten Laksanakan GPBLHS

Kamis, 17 November 2022 | 09:00 WIB
header img
Sekda Garut Nurdin Yana Saat Memberikan Penghargaan  Adiwiyata. Foto (istimewa)

Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah atau yang dikenal dengan GPBLHS ini, Jujun menuturkan, merupakan turunan dari Program Adiwiyata yang digagas oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

"menjadi sebuah harapan besar ketika seluruh peserta didik di SMP Islam Terpadu Al Mashduqi Garut, dapat menjadi generasi yang peduli terhadap lingkungan,"tuturnya.

Kepala Sekolah SMP IT Al Mashduqi Garut, Nispi Gustia Nurani, mengucapkan Rasa syukur yang tidak terhingga kepada Allah SWT, atas perolehan apresiasi berupa Penghargaan Sekolah Adiwiyata Kabupaten Garut pada Tahun 2022 dari Bupati Garut kepada seluruh warga SMP IT Al Mashduqi Garut pada hari ini.

"Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami semua, dimana salah satu Program Unggulan di SMP IT Al Mashduqi Garut yang merupakan unit sekolah yang tidak terpisahkan dari Al Mashduqi Boarding School Garut, yakni Program Living Values Education (LVE) mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Garut melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Garut, pada Program Living Values Education (LVE) tahun ini,"ujarnya.

Menurutnya, mengimplementasikan dalam sebuah program gerakan yang melibatkan seluruh warga sekolah, dengan nama program “Al Mashduqi Eco School” sebagai bagian dari Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah.

"ini semua kami hadirkan sebagai langkah ikhtiar dalam meningkatkan kondisi lingkungan sekolah yang semakin bersih, hijau, asri dan sehat, yang menjadi bagian penting habituasi pendidikan karakter, sesuai Visi Al Mashduqi Boarding School Garut yaitu, “Habituasi Pendidikan Karakter Generasi Qur’ani Menuju Sekolah Unggul Berwawasan Global dan Kelestarian Lingkungan,"pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut