get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Modal Bambu, Residivis Curanmor Ini Mampu Membawa Kabur Mobil Curian Kurang dari 2 Menit

Jum'at, 18 November 2022 | 14:12 WIB
header img
Hanya berbekal bambu yang dililit, tersangka AR alias O (45), residivis asal Kabupaten Bandung, mempraktekan dirinya mampu mencuri mobil curiannya di Mapolres Garut, Jumat (18/11/2022).Foto(Fani Ferdiansyah)

GARUT, iNewsgarut.id – Seorang residivis pencuri spesialis kendaraan roda empat, AR alias O (45) ditangkap aparat Polres Garut. Tersangka yang berdomisili di Kabupaten Bandung ini dibekuk polisi usai melakukan aksi pencurian satu unit mobil pikap Suzuki bernopol Z 8608 FZ, di wilayah Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, beberapa waktu lalu.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, tersangka AR sangat piawai dalam melakukan aksi pencurian kendaraan roda 4. Bermodal bambu tipis yang dililit lakban dan obeng, dia dapat membawa kabur mobil curiannya dalam waktu kurang dari dua menit.

"Bambu ini digunakan tersangka untuk mencongkel pintu mobil melalui jendela. Setelah terbuka, dia bongkar dashboard untuk menstarter mobil curiannya," kata AKBP Wirdhanto Hadicaksono, dalam konferensi pers di Mapolres Garut, Jumat (18/11/2022).

Namun apes, aksinya mencuri pikap pada 3 November 2022 lalu tak berjalan mulus. Sejumlah warga berhasil memergoki perbuatan tersangka.

"Saat tersangka melarikan diri, dia berpapasan dengan petugas. Alhasil dia berhasil kami tangkap," ujarnya.

Kepada petugas, AR mengaku baru satu kali melakukan pencurian mobil. Namun aparat tidak mempercayai pengakuan tersebut begitu saja.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut