get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Menyusul Gempa Cianjur, BPBD Garut Turunkan Tim BKO

Selasa, 22 November 2022 | 09:22 WIB
header img
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut menurunkan tim Bawah Kendali Operasi (BKO) ke Kabupaten Cianjur. Foto (istimewa)

GARUT, iNewsGarut.id – Badan penanggulangan  Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, menurunkan tim ke lokasi bencana alam Gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Tim yang diturunkan yakni Tim Bawah Kendali Operasi (BKO).

Hal itu dilakukan, Menyusul terjadinya gempa berskala 5,6 Skala Richter (SR) pada hari Senin siang (21/11,2022), Pemerintah Kabupaten Garut melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung menurunkan tim Bawah Kendali Operasi (BKO) ke Kabupaten Cianjur.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Garut, Daris Hilman, Senin malam (21/11/2022), mengatakan, pihaknya melaksanakan perintah Kepala BPBD untuk langsung menurunkan timnya sebanyak 9 orang guna membantu BPBD Kabupaten Cianjur.

Tim BPBD Kabupaten Garut juga menurunkan tiga unit kendaraan, terdiri dari satu unit kendaraan rescue untuk kendaraan evakuasi.

Kemudian satu unit kendaraan truk untuk mengevakuasi korban yang tidak bisa dievakuasi pada jalur rumpil, serta kendaraan tim yang berfungsi membawa perbekalan tim selama kegiatan operasi di lokasi bencana. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut