get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Wagub Jabar Buka Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia

Senin, 28 November 2022 | 20:25 WIB
header img
Wagub Jabar Buka Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia Tingkat Provinsi Jabar. Foto (ist)

GARUT, iNewsGarut.id – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, membuka Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia Tahun 2022 tingkat Provinsi Jawa Barat, yang bertempat di Bendungan Copong, Banyuresmi, Garut, Jawa Barat. Senin (28/11/2022).

Peringatan Hari Menanam Pohon Seduni itu turut dihadiri Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, didampingi Istri (Mia Kunto Arief Wibowo), juga Jajaran Pejabat Utama Kodam III/Siliwangi, SKPD Provinsi Jabar, dan Forkopimda Kabupaten Garut, dan Forkopimcam Banyuresmi.

Dalam sambutannya, Uu mengatakan, kegiatan peringatan hari menanam pohon Indonesia Tingkat Provinsi Jabar ini bukan merupakan seremonial belaka, namun harus ada efek domino dan manfaat yang baik bagi masyarakat, sehingga Jawa barat aman dari bencana dan tetap segar.

"Salah satu cara pemerintah dalam menyelamatan lingkungan, yaitu dengan terbentuknya payung hukum lingkungan, supaya dapat menurunnya perusakan terhadap lingkungan,"ungkapnya.

Tujuan penanaman pohon, Kata Uu, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, "maka harapan kami kegiatan ini dilakukan lebih bermasyarakat lagi, agar supaya masyarakat dapat memahami adanya kesadaran terhadap lingkungan,"katanya.

Menurutnya, Sebagai mahluk hidup harus mencintai dan memelihara lingkungan hidup sekitar, agar ekosistem dapat berjalan dengan baik dan bencana alam bisa diminimalisir.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut