get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Garut Diguncang Gempa M6,4, Diskominfo Garut: Waspadai Video dan Berita Hoaks

Sabtu, 03 Desember 2022 | 22:28 WIB
header img
Waspada Hoaks (dok Diskominfo Garut)

GARUT, iNewsGarut.id – Misinformasi mengenai gempa berkekuatan magnitudo (M) 6,4 mengguncang Kabupaten Garut telah beredar di sejumlah media sosial. Video dampak kerusakan dan korban akibat gempa itu pun telah meresahkan masyarakat. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut, Muksin, meminta agar seluruh lapisan masyarakat untuk tidak mempercayai informasi yang diterima begitu saja.

Warga Garut dan pihak keluarga yang memiliki perhatian kepada Kabupaten Garut pun diimbau untuk menyaring terlebih dahulu setiap informasi, dengan menghubungi nomor call centre Pusdalops BPBD di nomor 085220611117.

"Kami imbau supaya tidak mudah percaya dengan misinformasi atau berita tidak benar yang beredar begitu saja terkait gempa yang terjadi di Garut hari ini," kata Muksin saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Sabtu (3/12/2022).

Salah satu video hoaks yang beredar masif berasal dari media sosial TikTok. Muksin menjelaskan jika video tersebut merupakan reupload dari video bencana gempa di Kabupaten Cianjur beberapa waktu lalu. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut