get app
inews
Aa
Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kendaraan BBM Beralih ke Listrik, Kabupaten Garut Sudah Miliki 6 Tempat SPKLU

Jum'at, 09 Desember 2022 | 19:37 WIB
header img
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang berlokasi di area Pendopo Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (8/12/2022).Foto (Ist)

GARUT, iNewsGarut.id – Beralihnya kendaraan bermotor yang menggunakan bahan bakar minyak (BBM) ke kendaraan yang berdaya listrik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut siap memberikan dukungan terkait program yang digagas pemerintah pusat.

Hal ini sampaikan langsung oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, ketika meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang berlokasi di area Pendopo Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (8/12/2022).

"Tentu kami Pemerintah Kabupaten Garut pertama kami mempersilahkan Pendopo menjadi bagian tempat pengisian daripada ini adalah istilahnya itu SPKLU, ini pun dilanjutkan dengan 5 tempat lain, jadi di Garut sekarang sudah ada 6 tempat (SPKLU), nanti akan ada sekitar 42 tempat secara bertahap, dan tentu ini merupakan bagian dari bagaimana Pemerintah Kabupaten Garut mendukung program Bapak Presiden," tuturnya.

Ia mengatakan, jika penggunaan kendaraan listrik ini akan menghemat lebih dari pada setengah biaya operasional penggunaan kendaraan. Selain itu, ia juga menilai jika kendaraan listrik ini banyak memberikan kemudahan, salah satunya yakni bisa melakukan charger di rumah.

"(Tinggal) bawa kabel ini dimasukkan (alat charging rumahnya), nah ini ada mengisi di berbagai tempat itu boleh, jadi ini tinggal masukan saja di rumah juga bisa, jadi sekarang ini dengan (kendaraan) listrik rumah kita menjadi SPBU, hebatkan? Kita dukung program pemerintah dan hari ini kita launching di Kabupaten Garut," ucapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut