get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kendaraan BBM Beralih ke Listrik, Kabupaten Garut Sudah Miliki 6 Tempat SPKLU

Jum'at, 09 Desember 2022 | 19:37 WIB
header img
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang berlokasi di area Pendopo Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (8/12/2022).Foto (Ist)

Untuk saat ini sendiri, imbuh Nugroho, sudah ada penyedia pabrikan mobil listrik yang sudah membuka cabangnya di Kabupaten Garut. Atas hal tersebut pihaknya berharap ke depan kendaraan listrik bisa bersaing dengan kendaraan konvensional, walaupun diakuinya jika kendaraan listrik ini harganya tergolong mahal dibandingkan kendaraan konvensional.

"Tapi harapannya next nanti akan lebih bersaing, nah itu mungkin harapannya dan pengalaman yang kita sudah pasang khususnya di wilayah sekarang di Garut kota ini sudah lumayan banyak peminat untuk melakukan charging ataupun memanfaatkan fasilitas SPKLU ini," ujarnya.

Ia mengimbau kepada warga Garut yang kini sudah memiliki kendaraan listrik, khususnya mobil listrik agar tidak khawatir, karena saat ini di Garut sudah tersedia charging station yang sudah tersebar dari utara Garut sampai selatan Garut.

"Jadi harapannya untuk masyarakat Garut apabila berminat untuk membeli mobil listrik, dan tentunya ini adalah keniscayaan ke depannya akan lebih banyak lagi, infrastruktur kita sudah siapkan, tentunya itu yang kita harapkan, yang lebih luas lagi adalah green energy yang kita harapkan dari mobil listrik ini," pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut