get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kendaraan BBM Beralih ke Listrik, Kabupaten Garut Sudah Miliki 6 Tempat SPKLU

Jum'at, 09 Desember 2022 | 19:37 WIB
header img
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang berlokasi di area Pendopo Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (8/12/2022).Foto (Ist)

Sementara itu, Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Garut, Nurhidayanto Nugroho, menuturkan jika keberadaan SPKLU ini merupakan komitmen pihaknya dalam mendukung pemerintah terkait konversi kendaraan konvensional ke kendaraan listrik.

Ia mengungkapkan saat ini SPKLU di Kabupaten Garut sudah terpasang di 6 lokasi, salah satunya berada di area Pendopo Garut.

"Lokasi yang sudah terpasang (atau) eksisting, jadi SPKLU ini dari ujung utara, jadi di kantor unit layanan pelanggan di Leles, di Cibatu, di Garut Kota yang sekarang berlokasi di Garut Kota, berikut di Cikajang, bahkan di ujung pantai selatan di Pamengpeuk, jadi ada 6 lokasi," tutur Nugroho ketika diwawancara awak media di lokasi SPKLU UP3 PLN Garut, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jum'at (9/12/2022).

Ia memaparkan ke depan pihaknya berencana akan mendirikan SPKLU dengan spesifikasi ultra fast charging di daerah Kecamatan Limbangan, untuk menunjang pemudik yang menggunakan mobil listrik yang melintasi jalan tersebut.

"Jadi harapannya apabila ada pelanggan atau pengguna mobil listrik yang ingin mudik lewat jalur selatan, dari posisi di jalan sekitar Limbangan kita akan sediakan spesifikasi yang lebih bagus yaitu ultra fast charging, ini harapan kita di tahun depan bisa terpasang," paparnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut