get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Implementasi Program Power To You(th), Pemkab Garut Jalin Kesepakatan Bersama Rutgers

Senin, 12 Desember 2022 | 17:11 WIB
header img
Penandatanganan MoU oleh Sekda Garut, Nurdin Yana, Country Representative Rutgers WPF Indonesia, Amalia Rahmah, dan Direktur Yayasan Semak, Rina Nurhayati, di Aula Setda Garut. Foto (ist)

GARUT, iNewsGarut.id – Dalam rangka mengimplementasikan Program Power To You (th), Pemerintah Kabupaten Garut melaksanakan Penandatanganan Kesepakatan Bersama dengan Ruang Temu Generasi Sehat (Rutgers) dan Yayasan Sekretariat Masyarakat Anak (Semak).

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini dilakukan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Nurdin Yana, Country Representative Rutgers WPF Indonesia, Amalia Rahmah, dan Direktur Yayasan Semak, Rina Nurhayati, di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (12/12/2022).

Pada kesempatan itu, Sekda Garut, Nurdin Yana, atas nama Pemkab Garut, menyambut baik kerjasama antara pihaknya dengan Rutgers dan Yayasan Semak, yang berfokus dalam isu perlindungan anak dan perempuan ini.

"Kami sambut baik kerjasama ini, fokus dalam isu perlindungan anak dan perempuan,"ungkapnya.

Ia berharap sinergitas yang dibangun melalui MoU ini bisa memberikan garis yang jelas dalam penanganan dan keberpihakan pemerintah kepada anak-anak dan perempuan.

"Karena poinnya kan di situ, jangan sampai nanti terjadi (kasus terhadap anak dan perempuan), meskipun terjadi beberapa kasus sering terjadi karena ada satu kasus kemarjinalan terhadap anak-anak kita, yang dilakukan oleh orang dewasa pada anak kita nah ini sebetulnya, dan mudah-mudahan dengan acara seperti itu tidak muncul lagi kasus-kasus yang terjadi yang hari ini kita alami," ujar Sekda Garut ketika diwawancara oleh awak media seusai melakukan MoU.

Ia mengungkapkan, hasil kerja sama ini nantinya akan ditindaklanjuti melalui sinergitas program yang ada di dinas-dinas di lingkungan Pemkab Garut.

"Khususnya DPPKBPPPA dengan lembaga itu baik Semak maupun Rutgers inilah yang kita gagas, mudah-mudahan program dan kegiatan ini lebih profesional dan lebih memberikan guiding yang jelas, sehingga target kita untuk memberikan keberpihakan pada anak-anak bisa terealisasi melalui kerja sama (yang dilakukan)," ungkapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut