get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Pemkab Garut Salurkan Bantuan Senilai Rp50 Juta kepada Korban Gempa Bumi Cianjur

Kamis, 15 Desember 2022 | 11:49 WIB
header img
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, mengunjungi langsung lokasi terdampak bencana gempa bumi di Kampung Kadudampit, Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur.Foto(Ist)

GARUT, iNewsGarut.id – Wakil Bupati (Wabup) Garut, Helmi Budiman, menyerahkan bantuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut senilai Rp25 juta bagi warga penyintas gempa bumi Cianjur.

Selain penyerahan bantuan langsung kepada warga, Wabup Garut selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Garut, juga menyerahkan bantuan kepada Kwarcab Pramuka Cianjur dengan nilai bantuan sebesar Rp25 juta.

Kunjungannya kali ini untuk melihat secara langsung kondisi warga penyintas gempa bumi di Kampung Kadudampit, Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Rabu (14/12/2022).

Dalam kunjungannya tersebut Wabup Garut didampingi sang istri, dr. Hani Firdiani Budiman, dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Garut.

Wabup Garut menilai jika di lokasi yang dikunjunginya, masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi bermagnitudo 5.6 pada 21 November lalu ini masih banyak membutuhkan bantuan.

"(Untuk bantuan) ada sedikit uang (sekitar) 25 juta (rupiah), yang dikumpulkan oleh pemerintah daerah (melalui) dinas pendidikan, kita serahkan kepada Ibu Neni sebagai ketua posko yang ada di sini, karena barusan juga masih banyak butuh bantuan, salah satunya karena hujan terus jadi tempat tidurnya tergenang, itu kan (uang bantuan) bisa beli karpet," ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut