get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Jembatan Ciseupan di Cisurupan Amblas, Dinas PUPR Respon Cepat Lakukan Perbaikan

Sabtu, 17 Desember 2022 | 19:11 WIB
header img
Dinas PUPR Garut bersama warga masyarakat lakukan perbaikan jembatan amblas di Kampung Ciseupan, Desa Karamatwangi, Kecamatan Cisurupan. Sabtu (17/12/2022). Foto iNewsGarut.id/Dindin.

GARUT, iNewsGarut.id – Akses jalan menuju Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan di Kampung Ciseupan, Desa Karamatwangi,  Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, amblas, Jum'at (16/12/2022) kemarin.

Kronologi kejadian pada Jum'at kemarin sekira pukul 13.00 sampai dengan 17.00 WIB wilayah Kecamatan Cisurupan diguyur hujan deras, sehingga menyebabkan debit air Sungai Ciseupan tinggi.

Sekira pukul 16.00 WIB terjadi amblas pada Jembatan Ciseupan dengan diameter panjang kurang lebih 4 meter, lebar 6 meter, dan tinggi 2 meter.

Sebagian badan jalan kurang lebih 3,5 meter ikut ambruk,  sehingga rawan untuk dilintasi bagi para pengguna jalan.

Salah seorang warga Kampung Ciseupan, Asep Abdul Fatah, membenarkan bahwa telah terjadi peristiwa amblasnya jembatan di kampungnya.

"Ya ini kejadian jembatan amblas, sekarang lagi ada perbaikan dari Dinas PUPR Kabupaten Garut dibantu juga warga masyarakat," kata Asep saat diwawancarai di lokasi kejadian, Sabtu (17/12/2022).

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut