get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kepala Desa di Cibatu Garut Keluhkan Kelangkaan Pupuk Subsidi

Minggu, 18 Desember 2022 | 07:04 WIB
header img
Tantan Asmara, Kepala Desa Kertajaya Keluhkan Kelangkaan Pupuk Subsidi. Foto (ist)

GARUT, iNewsGarut.id – Tantan Asmara, Kepala Desa Kertajaya, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, keluhkan kelangkaan pupuk subsidi untuk para Petani khususnya di Kecamatan Cibatu. Baru baru ini pun terdengar kabar, di Kecamatan Cibatu, beredar isu dengan kelangkaan pupuk subsidi.

" Ya masalah kelangkaan pupuk subsidi untuk para petani khususnya di Cibatu sangat memprihatinkan, adanya program dari kementrian pertanian, juga dengan adanya kartu tani itu bukan untuk memakmurkan petani, malah susah mendapatkan pupuk," Ujar Tantan Asmara yang juga selaku Ketua Apdesi Kecamatan Cibatu. Sabtu (17/12/2022).

Menurutnya, meskipun dengan dalih itu hanya subsidi untuk para petani yang mempunyai kartu tani kenyataan munculnya kartu tani ini adalah menjadi kelangkaan pupuk yang beredar di kecamatan cibatu.

"kami memohon kepada Pak mentri maupun Dinas Pertanian Provinsi Jawa Barat maupun Dinas Pertanian Kabupaten Garut termasuk UPT yang ada di kecamatan-kecamatan terutama di Kecamatan Cibatu harus bisa memperjuangkan bagaimana petani agar bisa membeli pupuk,"ungkapnya.

Masih kata Tantan, Saat ini musim tanam Petani membutuhkan pupuk, namun fakta di lapangan Pupuk susah didapat apalagi yang Subsidi. "Sulit didapatkan pukul subsidi, kasian Petani saat ini sudah mulai musim tanam,"katanya.

Tantan menyebut, Pupuk yang sulit dan langka yaitu Pupuk buat pertanian yakni pupuk guriat set'a NPK itu susah untuk para petani.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut