Logo Network
Network

Pemkab Garut Melalui Diskominfo Monitoring Perbaikan 5 Unit Rutilahu di Peundeuy

Dindin
.
Selasa, 20 Desember 2022 | 10:32 WIB
Pemkab Garut Melalui Diskominfo Monitoring Perbaikan 5 Unit Rutilahu di Peundeuy
Monitoring dan pendampingan perbaikan Rutilahu tim Diskominfo Garut di Kecamatan Peundeuy, Kabupaten Garut, Senin (19/12/2022). Foto (Ist)

GARUT, iNewsGarut.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), laksanakan monitoring dan pendampingan perbaikan 5 unit rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Kecamatan Peundeuy, Senin (19/12/2022).

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Kepala Diskominfo Garut, Muksin, diterima secara langsung oleh Camat Peundeuy, Dani Ramdani, di kantor kecamatan setempat.

Seusai penerimaan, Kadiskominfo Garut didampingi Sekretaris Diskominfo Garut, Agus Barjah, langsung melakukan peninjauan rumah warga yang menerima bantuan perbaikan rutilahu yang berlokasi di Desa Peundeuy dan Desa Toblong.

Meskipun diguyur hujan, tak menyurutkan niat tim Diskominfo Garut beserta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Peundeuy untuk melihat secara langsung kondisi rumah warga yang menerima bantuan perbaikan rutilahu.

Kadiskominfo Garut, Muksin, menyampaikan jika program yang diinisiasi oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan ini, dilaksanakan terutama untuk mengetuk hati semua pihak khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh stakeholder, agar bisa berempati kepada masyarakat yang kurang beruntung dan memiliki hunian yang kurang layak.

Terlebih, saat ini Kabupaten Garut sedang dihadapkan dengan ancaman bencana hidrometeorologi, dan tentunya ini sangat riskan bagi warga yang memiliki rutilahu.

"Jadi targetnya dua yang pertama mungkin kita mewujudkan agar masyarakat yang kurang beruntung Ini mendapat hunian yang layak, kemudian yang kedua adalah untuk meningkatkan kesadaran dan rasa empati dari seluruh kalangan terhadap warga ataupun tetangga kita yang kurang beruntung," ujar Muksin.

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini