get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Dengar Saran dan Kritik Masyarakat, Polsek Banjarwangi Gelar Jumat Curhat

Jum'at, 30 Desember 2022 | 17:26 WIB
header img
Polsek Banjarwangi bersama warga Kampung Cisiih, Desa Kadongdong, Kecamatan Banjarwangi. Foto iNewsGarut.id /Indra.

GARUT, iNewsGarut.id – Polsek Banjarwangi menggelar kegiatan Jumat Curhat untuk mendengar langsung curhatan warga mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian di Lingkungan Banjarwangi, Jumat (30/12/2022).

Kegiatan Jumat Curhat digelar di Masjid Jami Al-Islah, Kampung Cisiih, Desa Kadongdong, Kecamatan Banjarwangi yang dihadiri ratusan orang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, Pemerintahan Desa (Pemdes) Kadongdong serta warga lingkungan masyarakat Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Islah.

"Program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polsek Banjarwangi Polres Garut dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian,” ujar Kapolsek Banjarwangi Iptu Amirudin Latif, Jumat (30/12/2022).

Kegiatan ini berlangsung humanis dan penuh keakraban serta diisi dialog interaktif dengan masyarakat sambil menerima langsung curhat warga terkait situasi kamtibmas. Masyarakat juga memberikan saran dan kritik untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

“Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” tambahnya.

Lebih lanju Kapolsek mensosialisasikan prinsip keadilan restoratif (Restorative Justice) yang dimana merupakan salah satu prinsip penegakan hukum dalam penyelesaian perkara yang dapat dijadikan instrumen pemulihan. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut