get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Wisuda dan Dies Natalis STIE YA Garut, Hasan Sadzily: Sebagai Akademis Mari Bangun Kekuatan Ekonomi

Kamis, 12 Januari 2023 | 22:29 WIB
header img
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, TB Ace Hasan Sadzily, didamping Tandang Santanu dan Senat STIE Yasa Anggana Garut.Foto iNewsGarut.id/ Dindin.

GARUT, iNewsGarut.id – Hadiri Wisuda Sarjana XII Tahun 2023 dan Dies Natalis ke-28 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yasa Anggana (STIE Yasa Anggana) Garut, Wakil Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), TB Ace Hasan Sadzily, menyampaikan pesan kepada seluruh peserta kegiatan agar mewaspadai adanya ancaman resesi (buruknya ekonomi) di tahun 2023 yang diperkirakan menjadi ancaman bagi seluruh belahan dunia.

Hal itu disampaikan Hasan Sadzily saat mengawali orasi ilmiahnya di hadapan civitas akademika STIE Yasa Anggana Garut beserta para wisudawan dan tamu undangan lainnya di Auditorium Kampus II Jalan Terusan Pembangunan Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (12/1/2023).

"Kita patut bersyukur sebagai bangsa Indonesia saat ini sudah relatif reda dari ancaman Covid-19, karena negara kita memiliki struktur penanganan pandemi Covid-19 yang relatif bagus jika dibandingkan dengan sejumlah negara lainnya," katanya.

Dikatakan Hasan Sadzily, negara Indonesia juga cukup berhasil mempertahankan stabilitas ekonomi di tengah berkecamuknya perang Ukraina-Rusia, yang juga berdampak pada sejumlah sektor perekonomian di berbagai negara.

"Indonesia cukup kuat dan mampu mempertahankan pertumbuhan ekonomi dimana pada tahun 2021 lalu pernah mencapai kenaikan 7,07 persen, ekonomi Indonesia triwulan II tahun 2021 mengalami pertumbuhan 3,31 persen dari triwulan sebelumnya," ungkapnya.

Ia juga menebar optimisme dalam menghadapi ancaman resesi 2023 dengan menyebutkan sejumlah ketangguhan bangsa Indonesia yang unggul dan mampu kompetitif dalam berbagai sektor.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut