get app
inews
Aa Read Next : Polsek Limbangan Garut Operasi Cipta Kondisi, Puluhan Miras Diamankan

Hari ini 685 Mahasiswa UNIGA di Wisuda, 10 Lulusan Terbaik Dapat Penghargaan

Sabtu, 16 September 2023 | 09:02 WIB
header img
Rektor UNIGA Abdusy Syakur Amin Saat Wisuda Yang Lulus. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Universitas Garut menggelar Wisuda bagi Jenjang Diploma, Sarjana, Profesi dan Pascasarjana Angkatan Ke-XXXVII Gelombang III T.A 2022/2023, di Kampus Universitas Garut, hari ini Sabtu (16/09/2023).

Sebanyak 685 lulusan berhasil di wisuda. Peserta wisuda angkatan kali ini berasal dari Program Pascasarjana dan 8 Fakultas, dari 685 peserta wisuda ada 10 lulusan terbaik dari tiap fakultas yang akan diberi penghargaan, serta 5 wisudawan lulus tanpa Skripsi.

Ketua Pelaksana Wisuda Dr. Ijudin, M.Ag menjelaskan wisuda kali ini terasa berbeda dibanding dengan wisuda sebelumnya yaitu pembatasan para pengantar aga diberikan kelonggaran yaitu dua orang, tidak seperti di wisuda saat musim pandemic covid, maka tidak hanya calon wisudawan saja yang diundang, namun dua orang perwakilan orang tua atau pendamping dipersilahkan untuk hadir dalam prosesi wisuda.

Di lain kesempatan Rektor Universitas Garut, Dr. Ir. Abdusy Syakur Amin, M.Eng. IPU mngutarakan bahwa dalam prosesi wisuda saat ini terasa spesial karena Universitas Garut sudah mampu mengimplemtasikan Permendikbudristek No 53 tahun 2023 tentang penjaminan mutu pendidikan tinggi, dimana Skripsi dan Tesis tidak lagi jadi syarat wajib lulusan. Salah satu buktinya adalah diantaranya ada 5 lulusan yang mampu diwisuda tanpa melalui proses penyusunan Skripsi.

Berikut nama-nama yang di wisuda hari ini : 

5 lulusan tanpa sekripsi tersebut diantarannya :

1. Rendi Rohaendi Purnama Sidik, S.I.Kom, Prodi Ilmu Komunikasi S1 FKOMINFO dengan tugas akhir Artikel Ilmiah terbit di Sinta 4.

2. Hardini Febrianti, S.I.Kom. Prodi : Ilmu Komunikasi S1, FKOMINFO, tugas akhir Artikel Ilmiah terbit di Sinta 4.

3. Suryaman, S.T.P. Prodi: Ilmu dan Teknologi Pangan, Fakultas Pertanian dengan tugas akhir Artikel Pengabdian terbit di Sinta 4.

4. Nurul Aulia Dewi, S.T.P. Prodi : Ilmu dan Teknologi Pangan S1, Fakultas Pertanian dengan Tugas Akhir Artikel Pengabdian terbit di Sinta 4.

5. Azka ratu aulia, S.Ak. Prodi: Akuntansi S1 Fakultas : Ekonomi dengan Tugas Akhir Jurnal Ilmiah terbit di Sinta 4

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut