Logo Network
Network

Diguyur Hujan Deras, Jembatan di Jalan Cikalong Singajaya Garut Amblas

Dindin
.
Senin, 30 Januari 2023 | 05:14 WIB
Diguyur Hujan Deras, Jembatan di Jalan Cikalong Singajaya Garut Amblas
Jalan jembatan di Kampung Cikalong, Desa Karangagung, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, yang mengalami amblas pada Minggu sore (29/1/2033). Foto (Ist)

GARUT, iNewsGarut.id – Akibat terus diguyur hujan deras dari siang sampai sore hari, jembatan di akses jalan Kampung Cikalong, Desa Karangagung, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, amblas pada Minggu (29/1/2023) pukul 15.30 WIB.

"Pada hari Minggu tanggal 29 Januari 2023 ini terjadi intensitas hujan yang cukup tinggi hujan deras ya, dari siang sampai sore, ini hampir merata di Kecamatan Singajaya dan lebih khusus ini di Desa Karangagung, sehingga ini mengakibatkan terjadinya jalan atau jembatan amblas yang berlokasi di Kampung Cikalong RT 2 RW 08, Desa Karangagung, Kecamatan Singajaya," kata Dadang.

Berdasarkan keterangannya, jalan jembatan dengan panjang 6 meter dan tinggi 5 meter ini diduga amblas akibat hujan deras yang terjadi pada siang hingga sore hari di lokasi tersebut. Meski begitu, amblasnya jembatan tidak menyebabkan adanya korban jiwa.

Menindaklanjuti hal tersebut, imbuh Dadang, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Singajaya bersama unsur pemerintahan desa setempat, memasang pembatas jalan di titik lokasi yang mengalami amblas, hingga melakukan pengaturan kendaraan yang melewati jalan tersebut agar arus lalu lintas bisa tetap berjalan.

"Juga kita melakukan asesmen serta mengimbau kepada warga masyarakat sekitar agar tetap waspada, mengingat tingginya intensitas hujan di bulan Januari ini, dan yang tidak kalah pentingnya kita juga melakukan komunikasi dan koordinasi kepada dinas terkait agar fungsi daripada lembatan ini bisa lebih cepat untuk ditanggulangi untuk dilaksanakan perbaikan," tuturnya.

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini