get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Diguyur Hujan Deras, Jembatan di Jalan Cikalong Singajaya Garut Amblas

Senin, 30 Januari 2023 | 05:14 WIB
header img
Jalan jembatan di Kampung Cikalong, Desa Karangagung, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, yang mengalami amblas pada Minggu sore (29/1/2033). Foto (Ist)

Meski jalan yang mengalami ambles ini bisa dilalui, ia tetap mengimbau agar kendaraan bertonase tinggi agar tidak melewati jalan tersebut sementara waktu, hingga dilakukan perbaikan oleh dinas terkait.

"Agar jembatan ini tetap bisa berfungsi walaupun hanya di kendaraan roda empat gitu ya dengan tonasenya cukup ringan, tidak seperti kendaraan-kendaraan yang memang tonasenya cukup berat," ujarnya.

Dadang mengungkapkan, jika jalan yang amblas tersebut merupakan jalan vital yang menghubungkan antara Kecamatan Singajaya dengan Kecamatan Peundeuy, khususnya untuk penjualan atau pendistribusian hasil bumi yang akan dipasarkan ke pusat kota dari daerah Kecamatan Peundeuy.

"Kondisi jalan terakhir sekarang sudah dipasang rambu-rambu pengamanan walaupun dengan sederhana, ya berupa bambu dan juga yang lainnya, tapi mudah-mudahan dengan kondisi sekarang ini bisa lebih cepat ditangani agar kenyamanan, keamanan untuk jalur ekonomi ini bisa secepatnya dipulihkan. Kita juga mengimbau kepada warga masyarakat untuk ikut juga membantu supaya jalan ini tetap bisa digunakan secara aman dan nyaman, dan tidak mengakibatkan kecelakaan," pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut