get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Olimpiade PPKn ke-VIII Tingkat Nasional di IPI Garut, Diikuti 128 Orang Peserta

Selasa, 31 Januari 2023 | 20:18 WIB
header img
Pembukaan Olimpiade PPKn ke-VIII oleh Himadikpolkum IPI Garut di Ruang Aula Rektorat IPI Garut, Jalan Terusan Pahlawan,Kabupaten Garut, Selasa (31/1/2023).Foto (Ist)

GARUT, iNewsGarut.id – Sebanyak 128 peserta yang berasal dari berbagai sekolah dari Sabang sampai Merauke, mengikuti Olimpiade Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) ke-VIII Tingkat Nasional dengan tema “Galaksi Nawasena” atau Galakkan Jiawa Kompetensi dan Tingkatkan Wawasan Nusantara yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Pendidikan, Politik, dan Hukum (Himadikpolkum) Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut.

Teknis pelaksanaan olimpiade ini diselenggarakan secara daring melalui aplikasi telekonferensi, yang juga dibuka secara langsung oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) PPKn IPI Garut, Ade Suherman, di Ruang Aula Rektorat IPI Garut, Jalan Terusan Pahlawan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (31/1/2023).

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut turut mendukung olimpiade ini. Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Yeni Yunita, mengapresiasi penyelenggaraan olimpiade yang diikuti oleh siswa SMA/SMK/MA/Sederajat dan mahasiswa di tingkat nasional.

Berterimakasih kepada Himadikpolkum IPI Garut yang telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Harapannya ini bisa terus menjadi agenda tahunan bisa dilaksanakan di Kabupaten Garut, sehingga bisa melahirkan generasi-generasi yang cerdas dan cinta terhadap NKRI,” harap Kabid IKP Diskominfo Garut.

Sementara itu, Ketua Prodi PPKn IPI Garut, Ade Suherman, mengungkapkan bahwa olimpiade ini merupakan olimpiade  ke delapan kali yang dilaksanakan oleh pihaknya.

Ia menambahkan, pihaknya secara bertahap menyelenggarakan olimpiade ini berawal hanya tingkat Kabupaten Garut saja, kemudian dua kabupaten, dan saat ini dilaksanakan dalam skala nasional.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut