get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Program Edu Staycation SDIT Persis Tarogong, Kenalkan Kehidupan Sehari-hari Kepada Siswa

Rabu, 01 Februari 2023 | 06:04 WIB
header img
Siswa-siswi SDIT Persis Tarogong ketika mengikuti program Edu Staycation yang dilaksanakan di Kampung Nangewer, Desa Sukamurni (Foto : Dok. SDIT Persis Tarogong).

GARUT, iNewsGarut.id – SDIT Persis Tarogong mengadakan acara bertajuk Edu Staycation yang dilaksanakan di Kampung Nangewer, Desa Sukamurni, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, dalam rangka membentuk karakter mandiri dari siswa-siswinya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 106 siswa dengan tujuan agar para siswa mampu menyerap ilmu yang ada di kehidupan masyarakat sehari-hari.

Kegiatan Edu Staycation dilaksanakan selama 2 hari tepatnya pada hari Jum'at dan Sabtu, tanggal 27 - 28 Januari 2023.

Kepala Sekolah SDIT Persis Tarogong 1, Iyus Susanto, menyampaikan jika program ini sudah berjalan beberapa tahun, dan kegiatan Edu Staycation ini merupakan kegiatan implementatif pendidikan yang dilaksanakan di kelas.

"Jadi anak-anak kami dititipkan di masyarakat supaya bisa mengimplementasikan terutama pembiasaan-pembiasaan baik, terus juga keterampilan-keterampilan yang bisa dipraktekkan di masyarakat," ujarnya, Selasa (31/1/2023).

Lanjutnya, Iyus mengungkapkan, tema utama untuk program ini ialah membangun ukhuwah islamiyah juga mengamalkan ilmu serta mengalami sendiri kehidupan di masyarakat.

"Walaupun lah sifatnya miniatur (kuliah kerja nyata), tapi Alhamdulillah ini dampaknya bagus bagi perkembangan mental sosial anak-anak," ungkapnya.

Ia menjelaskan, dalam program yang dilakukan selama 2 hari ini para siswa melakukan beberapa kegiatan, seperti berkunjung ke tempat-tempat industri rumahan, mendatangi tempat kerja orang tua asuh, hingga mengikuti kegiatan peribadatan di lingkungan masyarakat. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut