get app
inews
Aa Read Next : Dini Hari Tadi, Rumah Permanen di Limbangan Garut Dilahap Si Jago Merah

Anggota Dewan Kunjungi Dua Rumah di Limbangan Garut Yang Terkena Musibah

Jum'at, 03 Februari 2023 | 21:39 WIB
header img
Anggota DPRD Garut Saat melihat rumah yang kebakaran di Kampung Babakan Pataruman, Desa Ciwangi, Limbangan, Garut. Jum'at (3/2/2023). Foto iNewsGarut.id/ Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Anggota Dewan Garut, Yudha Puja Turnawan, mengunjungi dua rumah warga yang terkena musibah di Limbangan, Garut, Jawa Barat. Jum'at (3/2/2023). Rumah warga yang terkena musibah itu yang pertama di Kampung Babakan Pataruman, Desa Ciwangi, ludes terbakar si jago merah, dan yang kedua rumah yang nyaris roboh di kampung Kawung luwuk, Desa Surabaya.

Kepada wartawan, Yudha mengatakan, dirinya saat berada di Bandung, mendapatkan pesan what's app dari Camat Limbangan, dilaporkan ada musibah rumah kebakaran di Kampung Babakan Pataruman, Desa Ciwangi, dan rumah roboh di kampung Kawung luwuk, Desa Surabaya.

"kebakaran rumah terjadi pada Kamis (2/2/2023) malam sekira pukul 23.45 WIB, dan kalau rumah roboh terjadi berbarengan dengan gempa bumi yang terjadi di Garut pada Rabu (1/2/2023) malam,"ungkapnya.

Diketahui pemilik rumah yang mengalami kebakaran yakni pasangan suami istri Agus (23) dan Mila (20), rumah nya itu ludes terbakar, diduga akibat konsleting arus listrik, hingga mengalami kerugian materil sekitar Rp 70 Juta.

"rumahnya habis terbakar berikut harta bendanya, tentunya Saya hadir disini untuk meringankan beban mereka dan menguatkan pada yang terkena musibah, juga memberikan  santunan uang tunai sebesar Rp.1,5 Juta dari Anggota DPR RI Dony Oekon, dan sembako dari Saya selaku Anggota DPRD Garut,"ujarnya.

Selanjutnya untuk rumah yang roboh, diberikan juga santunan sembako dan yang tunai sebesar Rp 1 juta dari Anggota DPR RI Dony Oekon, "kebetulan beliau juga mengetahui hal ini sehingga berinisiatif ikut memberikan bantuan pada korban yang tertimpa musibah,"jelasnya.

Berharap kepada Pemerintah Desa baik Desa Ciwangi maupun Desa Surabaya untuk segera berkoordinasi dengan dinas terkait, karena musibah keduanya ini akibat faktor alam, "ada bantuan dari Disperkim, kemudian dari Dinsos juga ada, Ya harapan kita ada kolaborasi pendanaan CSR seperti dari BJB dan lainnya yang bisa mengalokasikan bantuan untuk yang terkena musibah,"harapnya.

Yang paling penting, untuk Lansia pemilik rumah yang roboh bisa mendapatkan bantuan rumah sejahtera terpadu dari Kementrian Sosial.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut