get app
inews
Aa Read Next : Kios Pangkas Rambut di Garut Kota Hangus Dilahap Si Jago Merah

Gegara Kompor Gas Bocor Rumah Lansia di Kersamanah Garut Kebakaran

Kamis, 09 Februari 2023 | 21:20 WIB
header img
Petugas Damkar Dibantu Warga Saat Memadamkan Api di Kawasan Padat Penduduk di Kersamanah, Garut. Foto iNewsgarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk, tepatnya di Kampung Panamur, Desa Kersamanah, Garut, dilahap si jago merah. Kamis (9/2/2023). Satu rumah semi permanen dilaporkan dilahap si jago merah, dan kebakaran terjadi gegara kebocoran kompor gas.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Limbangan, Deni Rusnadi, mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan adanya kebakaran rumah semi permanen berukuran 5x7 M² milik Saman (70), dikatakannya, dua unit kendaraan pemadam diterjunkan, dari Damkar Limbangan dan Malangbong.

"Setelah adanya laporan, kami pun langsung menuju TKP, dua unit pemadam kebakaran diterjunkan, dari damkar Limbangan dan juga damkar Malangbong,"ungkapnya.

Obyek yang terbakar, jelas Deni, yakni bagian dapur dan atap rumah, diduga api berasal akibat dari kebocoran kompor gas yang lupa dimatikan dan merambat ke kayu bakar.

"api berasal dari kebocoran kompor gas yang pada saat itu, pemilik rumah lupa mematikan sehingga merambat ke kayu bakar, kemudian bagian atap dapur dan atap rumah hangus terbakar,"jelasnya.

Deni menyebut akibat dari kejadian itu, Pemilik rumah mengalami kerugian materil ditaksir mencapai sekitar Rp.75 juta, dengan nominal secara keseluruhan rumah itu sebesar Rp.100 juta.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut