get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Peringati Isra Mi'raj, Korem 062/Tn Gelar Istighosah Kubro dan Bagikan 1444 Sembako

Minggu, 19 Februari 2023 | 15:49 WIB
header img
Danrem 062/Tarumanegara, Kolonel Inf Asep Sukarna, Saat Memberikan Bingkisan Sembako Pada Masyarakat Limbangan, Garut, Dalam rangkaian Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Komando Resort Militer (Korem) 062 Tarumanegara menggelar Istighosah kubro di wilayah Kodim 0611/Garut, yang bertempat di Masjid Besar Kaum Limbangan, Garut, Jawa Barat. Minggu (19/2/2023).

Istighosah kubro itu serentak dilaksanakan Jajaran TNI AD di seluruh Indonesia secara zoom, yang berpusat di Kabupaten Cianjur, dan dihadiri Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Dudung Abdurahman, Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, MUI, dan Tokoh-tokoh ulama, masyarakat, dan yang lainnya.

Komandan Resort Militer (Danrem) 062/Tarumanegara, Kolonel Infanteri Asep Sukarna, mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Isra Mi'raj, diisi dengan Istighosah, doa dan dzikir bersama. Menurutnya, kegiatan ini diselenggarakan berkat kerja sama TNI AD dan MUI Pusat,. dilaksanakan secara serentak dari sabang sampai Merauke.

"Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, kami isi dengan kegiatan istighosah, doa dan dzikir bersama, yang bertujuan untuk keselamatan bangsa,"ungkapnya.

Di Masjid Kaum Limbangan ini, Jelas Danrem, kegiatan istighosah terselenggara berkat sinergi antara TNI-POLRI dan komponen masyarakat, juga diadakan bakti sosial dengan membagikan sembako pada masyarakat.

"1444 paket sembako kami bagikan untuk masyarakat, jumlah itu sesuai dengan tahun peringatan Isra Mi'raj yang ke 1444 Hijriyah,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut