get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

22 Wisata Curug di Garut Ini Patut Dikunjungi, Suguhkan Pesona Alam Indah dan Instagramable

Rabu, 01 Maret 2023 | 11:54 WIB
header img
Keindahan Curug Sanghyang Taraje di Desa Pakenjeng, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut. (Foto Instagram/iNews.id)

19. Curug Ermat - Peundeuy

Destinasi wisata yang satu ini jangan sampai anda lewatkan. Curug Ermat, objek wisata air terjun ini terletak di Desa Pangrumasan, Kecamatan Peundeuy, Kabupaten Garut.

Curug ini memiliki keindahan yang memukau, lokasinya pun masih tersembunyi, dan untuk mencapai tempatnya butuh perjuangan yang sangat ekstra.

Fisik yang kuat sangat diperlukan bagi para wisatawan yang berminat mengunjungi Curug Ermat ini, karena jalur yang akan dilalui cukup sulit. Namun bagi mereka yang berjiwa petualang, justru akan penasaran untuk menulusuri Curug Ermat yang lokasinya masih tersembunyi ini.

20. Curug Cibitung - Cikelet

Curug yang satu ini disebut-sebut bakal menawarkan sensasi liburan yang bakal berbeda dengan tempat lainnya. Hal ini dikarenakan Curug Cibitung mempunyai pendaratan air terjun berupa sebuah formasi bebatuan cadas kemudian memecah aliran airnya.

Tentu pemandangan seperti ini terlihat nampak berbeda dengan tempat lainnya. Jika anda ingin menyaksikan fenomena ini dari jarak dekat, pastikan berhati-hati karena bebatuan cadas yang sudah dialiri ratusan bahkan ribuan tahun ini sangat licin.

Secara kasat mata, Curug Cihanyawar ini nampak terbagi beberapa tingkatan. Hal tersebut menambah keunikan dan keindahannya, sehingga air terjun ini semakin eksotis. Anda dapat berkunjung ke lokasi ini di Desa Kertamukti, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut.

21.Curug Koncrang - Peundeuy 

Rekomendasi curug yang satu ini memiliki keunikan tersendiri ketimbang ari terjun lainnya, yakni memiliki tiga tingkatan air terjun.

Inilah yang menjadi salah satu daya tarik Curug Koncrang, sehingga tak sedikit wisatawan penasaran ingin menyaksikan fenomena tersebut.

Air terjun ini sekaligus menjadi sumber mata air bagi warga masyarakat sekitar. Panorama alamnya yang indah, dijamin akan memanjakan para wisatawan yang berkunjung ke Curug Koncrang ini. Curug Koncrang berlokasi di Desa Pangrumasan, Kecamatan Peundeuy, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

22. Curug Mala - Cisewu

Curug yang satu tidak kalah menariknya dengan curug lainnya yang ada di Kabupaten Garut. Curug Mala ini mempunyai keunikan sendiri dibandingkan curug-curug lainnya. Dimana anda akan melihat view aliran air terjun yang berundak-undak dari ketinggian.

Hampir sama dengan curug lainnya, Curug Mala ini masih terjaga keasrian alamnya. Sejuknya hembusan angin ditambah pesona indah tumbuhan hijau, membuat betah wisatawan ketika berlama-lama di curug ini.

Sensasi liburan saat berada di Curug Mala ini akan lebih terasa di musim hujan, karena anda akan menyaksikan debit air yang besar. Berbeda dengan musim panas, bisa dibilang debit airnya nampak sangat kecil. Curug Mala ini berlokasi di Desa Girimukti, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut.

Nah, itulah rekomendasi 22 Wisata Curug Garut yang bisa kalian nikmati bersama keluarga atau teman-teman kalian.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut