get app
inews
Aa Read Next : Platform Medsos Ramaikan Pilkada Garut 2024, Segera Periode 1-15 Mei Polling Lanjutan

Kata Siapa Kaset Pita Sudah Punah? Ini Buktinya!

Minggu, 05 Maret 2023 | 06:54 WIB
header img
Koleksi kaset pita dan Walkman milik Putri. Foto iNewsGarut.id/ Indra Sanjaya

GARUT, iNewsGarut.id – Di era serba digital ini ternyata masih ada saja orang yang setia mendengarkan lagu dari kaset pita dan mengkoleksinya.

Kaset pita kini telah bertransformasi menjadi barang langka. Kalau masih ada yang punya, alat pemutarnya juga jarang ditemukan di pasaran. Namun justru itu yang buat seorang istri muda di Singajaya 'greget' berjualan kaset pita dan alat pemutarnya.

"Awalnya manfaatin barang suami yang numpuk di gudang dan kangen sama masa-masa dulu, mau flashback. Jadi saya memutuskan untuk mencoba ngumpulin ulang semua kaset yang saya suka bahkan mencari di grup Media Sosial (Medsos)," kata Putri Sabtu (4/3/2023).

Meski cukup sulit untuk mengumpulkan, Putri berniat untuk menjual sebagaian koleksi kaset pita yang dimilikinya kepada kolektor ataupun sesma penggemar kaset pita.

"Ini lebih ke investasi sih, justru saya mau jual buat kasih tahu kalau kaset itu masih ada loh. Bahkan kini di Meda Sosial (Medsos) Facebook banyak grup jual beli kaset pita dan putarnya," tambahnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut