get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kontes Domba Garut, Wabup : Event Ini Implementasi Kendalikan Inflasi dan Dukung Pertumbuhan Ekonomi

Jum'at, 10 Maret 2023 | 14:15 WIB
header img
Kontes Domba Garut di Pamindangan Anugrah Lembah Gunung Guntur, Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.Foto Istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Kontes Domba Garut digelar di Pamindangan Anugrah Lembah Gunung Guntur, Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogong Kaler, oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Kamis (9/3/2023).

Acara yang digelar melalui Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Garut ini juga bekerja sama dengan Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI) Garut. 

Kontes Domba Garut ini masih merupakan rangkaian kegiatan perayaan Hari Jadi Garut (HJG) ke-210. Pelaksanaan acara secara resmi dibuka Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman.

Wabup Garut berharap, event ini dapat menjadi implementasi salah satu bagian dari tugas pemerintah daerah dalam mengendalikan inflasi, serta mendukung pertumbuhan ekonomi khususnya di Kabupaten Garut.

"Bagaimana kita juga harus men-supportpertumbuhan ekonomi. Event ini tadi disebutkan satu putaran saja 15 miliar luar biasa. Ada uang yang berputar dan disitu ada pertumbuhan ekonomi," ungkap Helmi.

Lanjut dikatakan Helmi, domba pedaging pun harus dapat terus dikembangkan, sehingga para peternak dapat memiliki keuntungan dan masyarakat bisa mendapatkan daging khas domba Garut. 

Ia pun setuju jika domba Garut dikawinkan dengan domba Australia, sehingga domba yang dihasilkan dapat memiliki pertumbuhan yang cepat dan juga anak yang banyak.

"Domba Garut anaknya banyak tapi tumbuhnya tidak secepat domba Australia, kalau domba Australia tumbuhnya cepat tapi anaknya cuma satu, dikawinkan luar biasa anaknya  banyak, tumbuhnya cepat, dan itu tentu merupakan kelebihan atau keunggulan yang harus kita miliki," kata dia.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut