get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

6 Oleh-oleh Khas Garut Populer 2023, Cocok Jadi Buah Tangan

Minggu, 12 Maret 2023 | 11:04 WIB
header img
Salah satu toko yang menyediakan beragam oleh-oleh khas Garut. Foto iNewsGarut.id/Dindin Ahmad S

GARUT, iNewsGarut.id – Oleh-oleh khas Garut memang sangat beragam dan seringkali diburu banyak wisatawan. Olahan kuliner di Garut memiliki cita rasa yang enak dan sangat menggugah selera makan, cocok untuk camilan saat bersantai bersama keluarga, teman, ataupun pasangan. Oleh-oleh Garut juga cocok sekali untuk dijadikan buah tangan untuk orang tersayang.

Selain terkenal dengan destinasi wisata, fesyen, dan produk lainnya, di Garut juga terdapat camilan yang khas. Berikut ini ada enam rekomendasi oleh-oleh khas Garut yang bisa anda bawa pulang setelah liburan di kota dengan julukan Kota Dodol.

Berikut 6 Oleh-oleh Khas Garut Populer 2023

1. Dodol Picnic

Jika anda tidak mampir ke toko oleh-oleh untuk membeli dodol picnic saat mengunjungi Garut, perjalanan anda akan terasa kurang lengkap. Camilan ini merupakan salah satu kuliner khas yang banyak diminati para wisatawan ketika berkunjung ke Garut. 

Dodol picnic tersedia di setiap toko oleh-oleh yang ada di Garut, khususnya di sekitaran Cipanas. Selain itu, di beberapa tempat anda juga dapat mengamati secara langsung proses pembuatan dodol ini.

2. Dorokdok

Selanjutnya adalah dorokdok yang juga merupakan oleh-oleh khas Garut. Makanan ini memiliki rasa yang sangat enak, gurih, dan nikmat, sehingga cocok juga untuk pendamping nasi saat makan.

Namun perlu anda ketahui, ada perbedaan antara dorokdok dengan kerupuk kulit karena dibuat dari kulit kerbau. Sehingga rasa dorokdok agak berbeda karena terbuat dari kulit sapi.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut