get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Garut Jamin Biaya Pengobatan Anak Yang Jadi Korban Kekerasan di Cikajang

RSUD dr Slamet Garut Rawat 6 Pasien Covid-19, 1 Berkondisi Berat

Jum'at, 17 Maret 2023 | 17:57 WIB
header img
Selasar RSUD dr Slamet Garut. Kini, rumah sakit daerah tersebut merawat enam pasien Covid-19. Foto iNewsGarut.id/ Fani Ferdiansyah.

GARUT, iNewsGarut.id – RSUD dr Slamet Garut kembali merawat pasien Covid-19. Hingga Jumat (17/3/2023) sore, pasien Covid-19 yang diisolasi di RSUD dr Slamet Garut berjumlah enam orang. 

"Pasien Covid-19 biasanya selalu ada yang dirawat di sini, tapi kalo ini agak banyak, ada enam orang yang diisolasi," kata Wakil Direktur Pelayanan RSUD dr Slamet Garut Muhammad Willy Indrawilis. 

Ia menjelaskan enam orang ini terdiri dari tiga pasien positif dan tiga pasien suspek. Keenam orang pasien Covid-19 ini berasal dari tiga wilayah kecamatan berbeda, yakni Kecamatan Cikajang, Tarogong Kaler dan Banyuresmi.

"Masing-masing kecamatan dua pasien, karena pasien suspek ini berkaitan erat dengan pasien yang dinyatakan positif," ujarnya. 

Dari keenam pasien yang diisolasi tersebut, sebut dia, salah satu dari pasien positif mengalami kondisi berat. Pasien ini merupakan pasien asal Kecamatan Banyuresmi yang berusia 82 tahun. 

"Kondisinya berat, sedang dirawat oleh tim medis. Sementara sisanya, penanganannya sama kurang lebih seperti untuk pada pasien Covid-19 pada umumnya," ucapnya. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut