get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Bupati Garut Akan Berkoordinasi Dengan Polres Selidiki Penyebab Kebakaran RSUD dr Slamet

Minggu, 01 Oktober 2023 | 15:54 WIB
header img
Paska kebakaran RSUD dr Slamet Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Kebakaran hebat terjadi di kawasan RSUD dr Slamet Garut, Minggu (01/10/2023) sekira pukul 12.30 WIB. Penyebab kebakaran pun masih dalam tahap penyelidikan. Bupati Garut, Rudy Gunawan, yang secara langsung mendatangi lokasi kebakaran, menyatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Kapolres Garut untuk menyelidiki penyebab kebakaran yang terjadi di RSUD dr Slamet Garut.

"Kami akan berkoordinasi dengan Pak Kapolres apa yang menjadi latar belakangi asalnya api, Kita akan proses melalui proses penyelidikan,"ungkap Rudy kepada media saat meninjau lokasi kebakaran.

Rudy menyebut bahwa secara umum ada beberapa logistik yang terbakar termasuk alat kesehatan dan hal yang berhubungan dengan cadangan alkes- alkes yang ada di ruang yang terbakar.

"Kita yang menggangu itu ruang hemodialisa, jadi kita besok akan melakukan evakuasi dulu yang darurat bagi pasien hemodialisa yang biasa hari Senin, nanti kita akan pindahkan baik itu ke rumah sakit Guntur ataupun ke Medina yang bisa melaksanakan hemodarisa,"ujarnya.

Akibat kebakaran tersebut mengakibatkan dua ruangan hangus terbakar, dan dua ruangan terdampak. "Ada 4 ruangan, tapi yang parah itu 2 ruangan yakni hemodialisa dan logistik,"kata Rudy.

Rudy memastikan tidak ada pasien yang terdampak dalam peristiwa tersebut. Namun, pihaknya masih melakukan upaya evakuasi terhadap pasien di sekitar lokasi kebakaran.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut