get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

MUI dan Ponpes di Garut Dapat Bantuan Hibah Keagamaan

Senin, 27 Maret 2023 | 19:17 WIB
header img
Bupati Garut, Rudy Gunawan didampingi Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, saat menyerahkan bantuan hibah keagamaan. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pasirwangi dan pondok pesantren (Ponpes) Nurul Ulum Desa Pakenjeng, Kecamatan Pamulihan Garut, Jawa Barat. Mendapatkan bantuan hibah keagamaan

Bantuan tersebut diserahkan Pemerintah Kabupaten Garut yakni oleh Bupati Garut Rudy Gunawan, dan wakil Bupati Garut Helmi Budiman, juga Sekda Kabupaten Garut Nurdin Yana. Usai pelaksanaan apel gabungan di lapangan Setda setempat. Senin (27/3/2023).

MUI Kecamatan Pasirwangi mendapatkan bantuan hibah keagamaan sebesar Rp. 175 juta, sedangkan Ponpes Nurul Ulum mendapatkan bantuan hibah keagamaan sebesar Rp. 500 juta.

Bantuan hibah keagamaan itu, menurut Bupati Garut Rudy Gunawan, merupakan tindak lanjut dari kunjungan kerja dirinya ke Ponpes tersebut, Rudy mengaku takjub dengan hafiz yang ada di Ponpes tersebut.

"Saya waktu itu kunker ke Ponpes Nurul Ulum, takjub dengan hafiz nya, ada yang hafiz 30 juz muridnya, ada juga yang 25 juz, pokok nya takjub dengan Ponpes Nurul Ulum,"ungkapnya.

Dikatakan Rudy, bantuan hibah keagamaan yang diberikan untuk membantu pembangunan ponpes tersebut, menambah sarana dan prasarana.

" Waktu itu Saya tanya ke pemilik Ponpes, ada uang gak untuk ngebangun, jawabannya tidak ada, Nah Saya berikan Rp.500 juta untuk membangun, shodaqoh infaq dan sebagainya dari Bupati, nanti suatu waktu kita kencleng untuk nambahin,"ucapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut