get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Padepokan Tapak Tunggal Leles Garut Kurang Perhatian Dari Pemerintah

Rabu, 29 Maret 2023 | 16:33 WIB
header img
Pencak Silat Padepokan Tapak Tunggal, Leles, Garut, Kurang Perhatian Dari Pemerintah. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Padepokan tapak tunggal yang berada di Kecamatan Leles, Garut, kurang perhatian dari pemerintah. Pasalnya sudah puluhan tahun berdiri sarana dan prasarana yang menjadi objek vital masih menjadi kendala saat ini.

Hal itu diungkapkan Agus Omo ketua atau sesepuh di padepokan tapak tunggal saat ditemui wartawan di kediamannya yang berada di Kecamatan Leles, Garut.

"Ya sarana dan prasarana yang menjadi kendala saat ini, kurangnya bentuk perhatian dari pemerintah sendiri menjadi objek vital yang perlu di programkan kedalam bagian skala prioritas pembinaan kepemudaan dalam cabang olah raga pencak silat,"ungkapnya. Rabu (29/3/2023).

Disamping sebagai pengurus yayasan Seni budaya Pencak silat, Abah Omo (sapaan akrab), dirinya juga ikut serta dalam pengurus koordinator olah raga Kecamatan (KOK), tak hanya seni dan budaya saja yang didongkraknya, melainkan cabang olah raga lainnya pun mendapatkan prestasi mengharumkan nama kecamatan Leles.

"Saya ingin Kecamatan Leles ini semua cabor bisa meraih prestasi, bukan hanya pencak silat saja, bidang lainnya pun turut mendulang prestasi,"ujarnya.

Abah Omo juga berharap seni budaya pencak silat khususnya yang ada di padepokan tapak tunggal ini bisa lebih diperhatikan oleh pemerintah, lantaran pencak silat merupakan warisan budaya yang harus dilestarikan.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut